AIPDA Rustian Bhabinkamtibmas Polsek Palabuhanratu Polres Sukabumi Sambang Warganya

    AIPDA Rustian Bhabinkamtibmas Polsek Palabuhanratu Polres Sukabumi Sambang Warganya
    AIPDA Rustian Bhabinkamtibmas Polsek Palabuhanratu Polres Sukabumi Sambang Warganya

    POLRES SUKABUMI POLDA JABAR_Bhabinkamtibmas Desa Buniwangi, AIPDA Rustian, S.Pd, telah melaksanakan kegiatan Door To Door System (DDS) pada Jumat, 12 April 2024, di Kampung Cirambutan Rt 03/11, Desa Buniwangi, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

    Dalam kegiatan tersebut, AIPDA Rustian menyampaikan serangkaian himbauan kepada warga yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan keamanan dan kewaspadaan di lingkungan mereka.

    Pertama, dia mengingatkan warga untuk selalu waspada terhadap potensi bencana alam seperti longsor dan gempa bumi, serta mengajak mereka untuk melakukan upaya antisipasi.

    Kedua, AIPDA Rustian mendorong partisipasi aktif warga dalam menjaga keamanan lingkungan melalui kegiatan ronda malam guna mencegah kejahatan seperti pencurian dengan kekerasan (curat), pencurian dengan ancaman (curas), dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

    Selanjutnya, dia menekankan pentingnya kerjasama antara warga dan pihak kepolisian, khususnya Bhabinkamtibmas, dalam mengatasi kendala keamanan dengan memberikan nomor kontak yang bisa dihubungi dalam situasi darurat.

    Terakhir, AIPDA Rustian mengingatkan agar masyarakat tidak tergoda oleh tawaran pekerjaan dengan iming-iming gaji besar baik di dalam maupun luar negeri, untuk mencegah mereka menjadi korban tindak pidana perdagangan orang (TPPO).

    Kegiatan DDS tersebut berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif, menunjukkan komitmen Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Desa Buniwangi.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Bhabinkamtibmas Polsek Nyalindung Polres...

    Artikel Berikutnya

    Bhabinkamtibmas Desa Pangkalan Polsek Cikidang...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Kapolsek Lengkong Gelar Sholat Dhuha Bersama untuk Jaga Kondusifitas Wilayah
    Safari Subuh Polsek Parungkuda: Shalat Berjamaah di Masjid Jami Darussolihin
    Polsek Parungkuda Laksanakan Patroli Biru Antisipasi Gukamtibmas

    Ikuti Kami